Powered By Blogger

Rabu, 07 Juli 2010

7 Orang Yang Paling Berpengaruh Di Dunia





7. Musashi Miyamoto ( 1584-1645 )




Musashi Miyamoto adalah seorang samurai dari Jepang. Ia hidup pada tahun 1584, dan diperkirakan meninggal pada tahun1645. Sejak kecil ia sudah terbiasa bertarung, bayangkan saja pada usia 13 tahun dia dijuluki Arima Kihei
seorang yang sangat mahir memainkan pedang dan tombak. Pada usia 16 tahu
n dia berhasil mengalahkan lawan berikutnya dengan cara melemparnya ke tanah dan memukul kepala lawannya hingga mati.
Dia juga di juluki sebagai ahli pedang 2 aliran, karena mahirnya dia bermain pedang dengan 2 tangan. Saat dia berumur 50 tahun, dia mengembara di seluruh Jepang, dia bertemu macam-ma
cam lawan yang hebat dan lawannya yang paling terkenal adalah Kojiro Sasaki. Dia mengalahkan Kojiro hanya dengan sebilah dayung yang terbuat dari kayu.
Perjalananya membuat dia menjadi samurai terhebat sepanjang masa dengan rekor "tak terkalahkan". Hal ini yang membuat warga Jepang sangat mengagumi Musashi, kepopulerannya tak hanya di sekitar Jepang saja tapi di seluruh dunia, banyak dari mereka gemar dengan Kendo karena terinspirasi dari sang legenda dua pedang. Hal ini yang membuat saya menaruhnya di posisi ke-7.

6. Alexander The Great ( 56 SM-323 SM )




Adalah Seorang Penakluk yang berasal dari Macedonia dengan kelihaian dalam mengatur formasi dan strategi perang. Dia dilahirkan pada tanggal 20 Juni 356 SM di Pella, ibu kota Macedonia sebagai anak dari Raja Macedonia, Fillipus II, dan istrinya Olympias, seorang Putri dari Epirus
Alexander berhasil membawa Macedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia, dengan strategi yang akurat. Walaupun hanya memerintah selama 13 tahun, semasa ke pemimpinannya ia mampu membangun sebuah imperium yang lebih besar dari setiap imperium yang pernah ada sebelumnya. Dia bahkan berani melawan pasukan gajah Persia untuk menyatukan perdamaian dunia.
Penyatuan wilayah dari macedonia hingga persia oleh Alexander menyebabkan terbetuknya perpaduaan kebudayaan Yunani, Mediterrrania, Mesir, dan Persia yang disebut dengan kebudayaan Hellenisme. Pengaruh Hellenisme ini bahkan sampai ke India dan Cina. Khusus di Cina, pengaruh kebudayaan ini dapat ditelusuri di antaranya dengan artefak yang ditemukan di Tunhuang.
Sewaktu di Babilonia, Alexander tiba-tiba terkena sakit parah dan mengalami demam selama 11 hari sebelumnya akhirnya meninggal pada tanggal 10 Juni 323 SM, dalam usia sekitar 33 tahun. Penyebab kematian yang sesungguhnya tidak jelas.
Walaupun hanya memerintah selama 13 tahun, semasa kepemimpinannya ia mampu membangun sebuah imperium yang lebih besar dari setiap imperium yang pernah ada sebelumnya. Pada saat ia meninggal, luaswilayah yang diperintah Alexander berukuran 50 kali lebih besar daripada yang diwariskan kepadanya serta mencakup tiga benua (EropaAfrika, dan Asia). Hal ini yang membuat saya menaruh Alexander The Great di posisi ke-6.


5. Queen Elizabeth I (1533-1603)







Di sepanjang sejarah Inggris, adalah Ratu Elizabeth I yang umumnya dianggap raja yang paling terkemuka. Empat puluh lima tahun pemerintahannya merupakan masa kemakmuran ekonomi, berkembangnya kesusastraan, dan munculnya Inggris jadi kekuatan armada laut nomor wahid di atas samudera. Tatkala Inggris tak lagi punya raja-raja yang menonjol, muncullah yang mengangkat Inggris ke jaman keemasan atau disebut "Golden Age".

Elizabeth punya kecerdasan yang melebihi orang biasa dan seorang politikus yang cakap, tegas, punya pandangan luas. Berbarengan dengan itu dia punya kehati-hatian dan konservatif.  Dia mengidap ketidaksukaan berperang dan pertumpahan darah meskipun jika diperlukan dia bisa bersiteguh. Elizabeth punya kemampuan memilih menteri-menterinya yang becus. Sebagian dari hasil-hasil yang dicapainya antara lain berkat Williarn Cecil (Lord Burghley), yang menjadi penasihat utamanya sejak tahun 1558. Tak heran jika dia ada di posisi-5.


4. Wolfgang Amadeus Mozart ( 1756-1791 )



Wolfgang Amadeus Mozart yang bernama asli Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart (lahir di Salzburg27 Januari1756 – meninggal di WinaAustria5 Desember 1791 pada umur 35 tahun) adalah seorang komponis. Ia dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan paling terkenal dalam sejarah. Karya-karyanya (sekitar 700 lagu) termasuk gubahan-gubahan yang secara luas diakui sebagai puncak karya musik simfonimusik kamar, musik piano, musik opera, dan musik paduan suara

Contoh karyanya adalah opera Don Giovanni dan Die ZauberflöteBanyak dari karya Mozart dianggap sebagai repertoar standar konser klasikdan diakui sebagai mahakarya musik zaman klasikKarya-karyanya diurutkan dalam katalog Köchel-Verzeichnis.

  Mozart sudah dikenal sebagai pemusik jenius, ajaib, luar biasa dan terkenal pada masa kecilnya, karena seringnya Mozart mengadakan konser keliling kota bersama ayahnya. 

Mozart sudah mulai membuat komposisi di usia 5 tahun dan mulai tour keliling Eropa pada usia 6 tahun. Kemampuan Mozart memang bukan isapan jempol belaka, dia adalah orang yang dicintai Tuhan dengan memberinya bakat musik yang luar biasa. 

Menurut saya dia pantas menjadi pemusik nomor satu di dunia. Bahkan Ludwig van Beethoven saja mengidolakannya, jadi memang pantas jika dia masuk urutan 4.


3. Thomas Alva Edison (1847-1931)





Dia merupakan seorang jenius yang lahir di kota Milan, Ohio, Amerika Serikat, pada tahun 1847. Cuma tiga tahun dia peroleh pendidikan formal, sesudah itu disepak keluar sekolah karena si guru menganggap anak ini dungu luar biasa. 

Ciptaan pertamanya, perekam suara elektronik dibikinnya tatkala umurnya dua puluh satu tahun. Hasil karyanya itu tidak dijualnya. Sesudah itu dia menekuni pembikinan peralatan yang diharapnya bisa laku terjual di pasar, tak lama sesudah dia berhasil membikin perekam suara elektronik, dia menemukan dan menyempurnakan mesin telegram yang secara otomatis mencetak huruf, yang dijualnya seharga 40.000 dolar, suatu jumlah besar pada saat itu. Sehabis itu, bagaikan antri dia menemukan hasil karya baru dan dalam tempo singkat Edison bukan saja masyhur tetapi juga berduit. Mungkin, penemuannya yang paling asli adalah mesin piringan hitam yang dipatenkannya tahun 1877. Tetapi, lebih terkenal di dunia dari itu adalah pengembangan bola lampu pijar yang praktis tahun 1879.

Kebayang nggak kalau dia itu nggak pernah lahir? kita pasti masih susah untuk melihat pada malam hari, karena dunia akan gelap tanpa cahaya lampu. Seumur hidupnya dia telah membuat sekitar 1000 penemuan, angka yang luar biasa bukan? Hal ini yang menjadikannya sebagai penemu terhebat sepanjang masa dan pantas menjadi yang nomor 3.


2. Isaac Newton ( 1642-1727 )


Isaac Newton, ilmuwan paling besar dan paling berpengaruh yang pernah hidup di dunia, lahir di Woolsthrope, Inggris, tepat pada hari Natal tahun 1642, bertepatan tahun dengan wafatnya Galileo. Di masa kecil dia sudah menunjukkan kecakapan yang nyata di bidang mekanika dan teramat cekatan menggunakan tangannya.

Meskipun anak dengan otak cemerlang, di sekolah tampaknya ogah-ogahan dan tidak banyak menarik perhatian. Tatkala menginjak dewasa, ibunya mengeluarkannya dari sekolah dengan harapan anaknya bisa jadi petani yang baik. Untungnya sang ibu bisa dibujuk, bahwa bakat utamanya tidak terletak di situ. Pada umurnya delapan belas dia masuk Universitas Cambridge.

Penemuannya yang paling termasyhur tentang kaidah ilmiah hukum gaya berat universal. Dia adalah ilmuwan terpintar dan terhebat sampai-sampai Albert Einstein pun kalah pintar. Pantaslah jika dia menjadi nomor 2.


1. Nabi Muhammad ( 570-632 )


Jatuhnya Nabi Muhammad dalam urutan pertama dari 7 daftar orang yang paling berpengaruh di dunia mungkin mengejutkan sementara pembaca dan mungkin jadi tanda tanya sebagian yang lain. Tapi saya tetap yakin pada pilihan saya, dialah Nabi Muhammad satu-satunya manusia dalam sejarah yang berhasil meraih sukses-sukses luar biasa baik ditilik dari ukuran agama maupun ruang lingkup duniawi.

Berasal-usul dari keluarga sederhana, Muhammad menegakkan dan menyebarkan salah satu dari agama terbesar di dunia, yaitu Agama Islam. Dan pada saat yang bersamaan tampil sebagai seorang pemimpin tangguh, tulen, dan efektif. Kini tiga belas abad sesudah wafatnya, pengaruhnya masih tetap kuat dan mendalam serta berakar.

Sebaliknya Muhammad bukan saja bertanggung jawab terhadap teologi Islam tapi sekaligus juga terhadap pokok-pokok etika dan moralnya. Tambahan pula dia "pencatat" Kitab Suci Al-Quran, kumpulan wahyu kepada Muhammad yang diyakininya berasal langsung dari Allah. Sebagian terbesar dari wahyu ini disalin dengan penuh kesungguhan selama Muhammad masih hidup dan kemudian dihimpun dalam bentuk yang tak tergoyangkan tak lama sesudah dia wafat. Al-Quran dengan demikian berkaitan erat dengan pandangan-pandangan Muhammad serta ajaran-ajarannya karena dia bersandar pada wahyu Tuhan. Sebaliknya, tak ada satu pun kumpulan yang begitu terperinci dari ajaran-ajaran Isa yang masih dapat dijumpai di masa sekarang. Karena Al-Quran bagi kaum Muslimin sedikit banyak sama pentingnya dengan Injil bagi kaum Nasrani, pengaruh Muhammad dengan perantaraan Al-Quran teramatlah besarnya. Kemungkinan pengaruh Muhammad dalam Islam lebih besar dari pengaruh Isa dan St. Paul dalam dunia Kristen digabung jadi satu. Diukur dari semata mata sudut agama, tampaknya pengaruh Muhammad setara dengan Isa dalam sejarah kemanusiaan.

Ya, dialah Nabi Terbesar yang pernah ada di dunia ini, dia memang pantas menjadi orang nomor wahid yang paling berpengaruh di dunia ini. Dialah nabi saya dan nabi orang muslim. Namanya takkan hilang walaupun  sudah ribuan tahun yang lalu dia wafat, dia masih terus dikenang sampai akhir zaman. Namanya adalah, Muhammad S.A.W.


Itulah 7 orang yang paling berpengaruh di dunia terima kasih telah membaca artikel buatan saya ini. Mohon maaf bila ada kesalahan.


Sumber: Segala sumber











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata Bijaksana

"Orang yang membuat bumi ini semakin buruk tidak akan pernah habis, jadi aku tidak akan pernah berhenti... untuk menerangi kegelapan" -Bob Marley